Diduga Ibu Dan Anak Yang Masih Muda Ini Mencopet Di Mall Kelapa Gading

  • Sabtu, 23/01/2016 - 14:29 WIB
 

Halo Sobat Souja, Aparat Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara berhasil membekuk dua pencopet yang kerap beraksi di mal-mal di kawasan itu. Mirisnya, kedua pelaku merupakan ibu dan anaknya. Mereka ditangkap setelah polisi mengenali wajah keduanya dalam rekaman CCTV.

 

"Sang ibu merupakan eksekutornya, dan sang anak yang mengamankannya. Mereka merupakan copet spesialis di mal. Setelah korban lapor kepada security mal tersebut, security tersebut melapor ke kepolisian dan anggota Satreskrim kami mengamati di CCTV mal tersebut," kata Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Ari Cahya Nugraha dalam rilis di kantornya.

 

Kapolsek menjelaskan, sang ibu berinisial R (51) dan anaknya EL (21) beraksi setelah melihat dompet korban menyembul dari tas yang terbuka. Korban yang bernama Diana Wurjaningrum kaget ketika hendak membayar pakaian yang dibelinya di kasir, namun ia menyadari bahwa dompet beserta uang tunai sebesar Rp 2.096.000 raib. Saat beraksi, R dan EL pura-pura berbelanja. Dia bekerjasama dengan anaknya setelah melihat kesempatan dan korban yang lengah.

 

"Saya baru sekali melakukan, saya cuma tergiur sama dompet yang nongol itu," ungkap R sambil menutupi wajahnya dengan tangan.

 

Akibat perbuatannya, R dan sang anak terjerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman pidana 7 tahun penjara. Keduanya kini mendekam di tahanan Polsek Kelapa Gading.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.