Berikut Tips Bagi Kamu yang Ingin Memulai Bisnis Dengan Teman

  • Senin, 25/01/2016 - 10:34 WIB
 

Saat ini sudah banyak para pengusaha muda yang sukses dalam bisnisnya. Bagi kamu sobat Souja yang ingin berbisnis karena susahnya mendapatkan kerjaan ataupun memang kamu tiak suka bekerja dengan orang lain, kamu bisa jadi enterpreneur saja.

 

Kamu bisa memulai berbisnis dengan teman. Namun untuk berbisnis dengan teman agar nanti di masa yang akan datang tidak terjadi masalah, kamu bisa ikuti beberapa tips berikut ini, seperti yang dikutip dari Okezone, Senin (25/1/2016)


Pilih teman yang tepat

Pastikan teman yang kamu ajak untuk berbisnis penuh dengan tanggung jawab dan kooperatif. Serta, merasa passion dengan apa yang akan dijalankan. Jika tidak, jangan heran bila bisnis tersebut bisa tersendat di tengah jalan.

 

Tentukan konsep, target, dan peran

Tentukan target dan konsep penjualan serta tak lupa peran serta masing-masing orang dalam bisnis bersama. Hal ini perlu dilakukan secepat mungkin demi melihat apakah kamu dan sahabat adalah pasangan yang tepat untuk membuka usaha berdua. Jika ternyata kamu berdua tidak sepaham, masih belum terlambat untuk membatalkan rencana.

 

Buat hitam di atas putih

Biar bagaimanapun dekatnya hubungan kamu dengan teman-teman, tetap saja perjanjian secara formal perlu dilakukan. Mengingat segala sesuatu dapat terjadi meski tak menginginkannya.

 

Bedakan hubungan profesional dengan pertemanan

Sebagai pelaku bisnis sudah seharusnya menjadi profesional, meski sebelumnya telah mengenal baik dan buruk karakteristik masing-masing. Jangan pernah membawa masalah pribadi pada bisnis yang sedang dijalankan.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.